January 28, 2022

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS BALE BANDUNG

PKKM-MBKM FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK 2021

Rabu, 08 September 2021, bertempat di Ruangan 8-9 Universitas Bale Bandung telah berlangsung kegiatan PKKM-MBKM Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik 2021 yang dihadiri oleh Dekan FISIP Rendy Adiwilaga, S.IP., M.Sc, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahn Rivi Rivani Radiansyah, S.IP., M.Si serta Sekretaris Program Studi Widdy Yuspita Widyaningrum, S.IP., M.Si.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari tersebut berlangsung dengan semestinya, baik dari awal maupun akhir, baik itu bagi peserta yang hadir langsung ataupun peserta yang hadir secara daring, adapun yang menjadi hal tersebut karena adanya kebijakan dimana hanya mahasiswa yang sudah divaksin saja yang diperbolehkan mengikuti kegiatan secara langsung ditempat.

Awal dari kegiatan tersebut dilaksanakan terlebih dahulu untuk pemberian materi-materi yang akan dilakukan oleh pemateri dari DEKAN FISIP yaitu Rendy Adiwilaga S.IP., M.Sc, pemateri dari Kaprodi FISIP yaitu Rivi Rivani Radiansyah S.IP., M.Si tak lupa sambutan dari Sekretaris Prodi yaitu Widdy Yuspita Widyaningrum. S.IP., M.Si.

Pemaparan materi yang dilangsungkan berkaitan dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta pemaparan Prodi Ilmu Pemerintahan. Mahasiswa baru terlihat sangat antusias sekali. Terlebih mendengarkan apa yang mereka cita-citakan untuk memilih Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini.

Mahasiswa baru FISIP diperkenalkan dengan dosen-dosen yang mengajar Di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Tak lupa ditambahnya games membuat mahasiswa baru agar tidak terlihat suntuk. Tiba saatnya, sesi tanya jawab yang diberlangsungkan oleh pemateri. Dengan adanya pertanyaan-pertanyaan tersebut akan ada reward bagi mahasiswa baru yang bisa menjawabnya, terlihat dari wajah-wajah mahasiswa baru yang antusias sekali. Ketika istirahat berlangsung, mahasiswa baru FISIP memberlangsungkan makan siang bersama agar terjalin hubungan yang baik serta saling mengenal.

Dilanjutkan pemateri dari ketua BEM FISIP yaitu Annisa Nurkhalifah. Dengan memberikan pemateri seputar Ormawa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Tak lupa juga sedikit menceritakan pengalaman Dari Paulita Sonya Pratama yang terpilih menjadi Perwakilan Kabupaten Bandung untuk menjadi peserta Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) di Soreang. Hal ini menambah wawasan bagi mahasiswa baru agar turut aktif dalam acara-acara yang akan mendatang.