October 4, 2022

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

UNIVERSITAS BALE BANDUNG

PRAKTIK LAPANGAN MATA KULIAH SISTEM PEMERINTAH DESA

Photo Bersama Pengurus Desa Campaka Mulya

Dalam rangka mewujudkan program merdeka belajar yang diusung pemerintah, tim dosen FISIP UNIBBA berusaha merumuskan pola ajar yang komprehensif, menarik, dan inovatif dimana harapannya, dapat bermanfaat untuk mahasiswa dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Salah satu kegiatan yang tengah berlangsung adalah praktik lapangan pada mata kuliah Sistem Pemerintahan Desa yang diampu oleh Pak Rendy Adiwilaga selaku kepala mata kuliah tsb. Kegiatan sendiri berlangsung di desa Campakamulya, Kecamatan Cimaung, Kab. Bandung. Mahasiswa diberdayakan untuk membantu program strategis pemerintah desa, dimana sekaligus, mahasiswa juga belajar banyak hal tentang dinamika pemerintahan desa, langsung belajar dari masyarakat.

Program ini diharapkan mampu menambah wawasan praktis dalam lingkup kajian pemerintah desa, sekaligus meningkatkan kepekaan dan empati, serta hubungan baik dengan masy desa yang juga menjadi stakeholders. Tidak hanya itu, fakultas juga berharap pemerintah desa mendapatkan manfaat yang sama dari kegiatan ini.

Terus berinovasi, berbagi kasih, untuk negeri.