Pada bulan suci Ramadhan tahun 1445 H, Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bale Bandung (UNIBBA) bergerak bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bale Bandung untuk melaksanakan program “Santunan Anak Yatim”. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan dukungan dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim serta dhuafa di sekitar kampus.

Dalam kolaborasi yang erat antara Mahasiswa Ilmu Pemerintahan yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMA IP) dan BEM Universitas Bale Bandung, program “Santunan Anak Yatim” telah menjadi wujud nyata dari semangat kepedulian dan kebersamaan dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan.

Ketua HIMA IP FISIP UNIBBA, M Irsyad, menyatakan, “Kami merasa tergerak untuk melakukan sesuatu yang berarti bagi masyarakat, terutama di bulan Ramadhan ini. Melalui program Santunan Anak Yatim, kami berharap dapat memberikan sedikit kebahagiaan kepada anak-anak yang kurang beruntung.”

Acara “Santunan Anak Yatim” tersebut berlangsung dengan penuh keceriaan dan kehangatan. Para mahasiswa dengan penuh keikhlasan memberikan santunan berupa¬† perlengkapan sekolah kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Selain itu, acara juga diisi dengan kegiatan edukatif dan hiburan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi anak-anak tersebut.

Diharapkan, kegiatan semacam ini tidak hanya menjadi momentum dalam bulan suci Ramadhan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan masyarakat untuk terus berkontribusi dalam upaya membantu sesama dan membangun kesejahteraan bersama. Semangat kebersamaan dan kepedulian ini diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi bagian dari budaya kampus yang inklusif dan peduli terhadap masyarakat sekitar.